Sunday, January 26, 2014

Browse Manual » Wiring » » » » » Cara Backup Kontak BBM

Cara Backup Kontak BBM


BlackBerry Messenger atau yang lebih dikenal dengan istilah BBM merupakan sebuah aplikasi chat yang khusus ada pada ponsel blackberry. Fitur BBM merupakan fitur paling menarik yang ada pada blackberry, karena pengguna dapat terus chat layaknya mengirim dan menerima sms. Apalagi saat BBM aftif pengguna juga tetap bisa memutar musik, facebookan ataupun mengirim sms. Karenanya blackberry messenger adalah fitur yang penting pada sebuah ponsel blackberry.

BlackBerry Messenger

Namun BBM sering diperbaharui versinya untuk meningkatkan layanan yang ada, seperti yang kita tahu kalau fitur BBM di perbaharui maka kontak BBM lama akan hilang. Padahal kontak BBM sangatlah penting, karena pada kontak BBM tersimpan banyak pin teman, relasi bisnis ataupun pacar.

Intinya kalau kontak BBM hilang anda akan kehilangan komunikasi dengan teman BBM anda terdahulu, untuk mengantisipasi hal tersebut anda perlu membackup kontak BBM anda. Siapa tahu walau anda tidak update versi BBM, ponsel anda mengalami kerusakan yang membuat semua kontak BBM hilang. Dan di bawah ini telah kami rangkumkan cara backup kontak BBM, berikut info selengkapnya.

Langkah - Langkah  Backup Kontak BBM

1. Langkah pertama silakang buka BBM di ponsel anda

2. Klik logo seperti di bawah
BlackBerry Messenger



3. Lalu pilih options dan scrol ke bawah pilih BackUp management


BlackBerry Messenger

4. Selanjutnya pilih BackUp files locally, terus klik Back Up Now.


BlackBerry Messenger

5. Anda juga bisa rename file

6. Jika tidak rename langsung pilih folder untuk menyimpan file, lalu tekan save.

Selamat Kini anda sudah berhasil membackup kontak BBM, bila ada yang kurang mengerti silakan tanyakan pada kolom komentar. Terima kasih telah membaca artikel kami dengan judul Cara Backup Kontak BBM

Via : Komputer Tips Trik

No comments:

Post a Comment