Monday, April 14, 2014

Browse Manual » Wiring » » » » » » » Jyoti Amge Wanita India Terpendek Dunia

Jyoti Amge Wanita India Terpendek Dunia


wanita terpendek duniaJyoti Amge, Wanita India Terpendek Dunia - Ukuran badan yang kecil kadangkala membuat orang menjadi tidak percaya diri, serta terkadang merasa risih dalam pergaulan sehari-hari. Namun hal tersebut rupanya tidak berlaku bagi Jyoti Amge, yang barusan dinobatkan sebagai wanita terkecil di dunia pada usianya yang ke-18.

Pasalnya, dengan tubuh mini-nya yang hanya setinggi 61.95 cm, remaja kelahirannya Nagpur, India ini mempunyai cita-cita yang besar, yakni menjadi seorang artis film Bollywood.

Jyoti dinobatkan sebagai wanita terpendek di dunia oleh Guinness Book of World Record, dengan mematahkan rekor sebelumnya oleh Bridgette Jordan (22) asal Amerika, yang lebih tinggi 7 cm darinya.

wanita terpendek dunia

Diketahui, berat Joyti hanya 5.5kg atau hanya bertambah sekitar 4kg dari berat tubuhnya saat lahir, dan menderita kelainan tubuh yang disebut achondroplasia, yang menghentikan Joyti tumbuh besar setelah ulang tahun pertamanya.

“Saya ingin membuat orang bahagia.” tutur Jyoti, yang rencananya akan muncul dalam dua film Bollywood pada tahun depan, kepada The Sun.

Jyoti Amge

Sebagai seorang remaja di sekolah di Nagpur, Jyoti mempunyai meja dan kursi sendiri sesuai dengan ukurannya. Dia juga harus tidur di tempat tidur khusus serta menggunakan peralatan yang lebih kecil dari rata-rata.

Jyoti Amge

Namun, wanita terpendek dalam sejarah masih dipegang oleh Pauline Musters, yang tinggal di Belanda pada tahun 1876-1895 dan mempunyai tinggi badan hanya 61 cm.

sumber : http://www.berita.manadotoday.com

No comments:

Post a Comment