Friday, October 25, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » Cara Mengatasi Rambut Bercabang dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang dengan Bahan Alami


Mengatasi Rambut Bercabang - Rambut merupakan suatu mahkota yang bisa mempercantik dan memperindah penampilan baik bagi kaum wanita atau pun pria. Akan tetapi, karena aktivitas sehari-hari menjadikan rambut mudah terkena debu atau pun terkena paparan sinar matahari. Hal ini bisa menjadikan rambut kotor dan mudah rusak. 

Rambut rusak biasanya ditandai dengan rambut mudah patah, rontok, bercabang, dan lain-lain. Oleh karena itu, sangat penting untuk merawat rambut agar rambut senantiasa terjaga, sehat, dan cantik.

Dalam melakukan perawatan rambut kita juga harus lebih telaten dan rutin, sebab rambut juga bisa mengalami yang namanya stress yang pada akhirnya bisa menjadikan rambut malah semakin parah.

Masalah rambut yang sering dijumpai biasanya ialah rambut bercabang dan ini sering dialami oleh kaum wanita. Padahal jika kita melihat kebiasaannya biasanya pria itu lebih cenderung cuek dan malas mengurusi rambut. Akan tetapi faktanya memang wanita lah yang lebih banyak mengalami rambut bercabang.

Bagi seorang wanita yang selalu ingin tampil cantik dengan rambut indahnya tentu memiliki rambut bercabang menjadi masalah yang tidak boleh dibiarkan. Sebab akan bisa mengurangi rasa percaya diri ketika berada di depan umum atau publik. Maka dari itu, mari kita ketahui apa penyebab, cara mencegah , dan mengatasi rambut bercabang.

Penyebab rambut bercabang

Rambut bercabang bisa disebabkan karena kurang mendapat asupan nutrisi, rambut kering, pengaruh cuaca, atau pun usia rambut. Lalu apa yang menjadi penyebab rambut wanita lebih sering dijumpai bercabang? Hal ini disebabkan karena rambut wanita biasanya lebih panjang jika dibanding pria. Rambut pria yang pendek dapat dengan mudah untuk dijangkau oleh minyak atau pun shampoo. Sedangkan rambut wanita yang cenderung panjang menyebabkan shampoo susah menjangkau seluruh rambut sehingga kotoran tau debu tidak tercuci dengan bersih.

Cara mengatasi rambut bercabang dengan bahan alami
  1. Minyak zaitun
    Kandungan yang ada dalam minyak zaitun mampu memerikan asupan nutrisi bagi rambut sehingga rambut akan tampak sehat dan tidak bercabang. Caranya cukup mudah campur minyak zaitun dengan madu lalu oleskan pada rambut secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut.
  2. Buah alpukat
    Kandungan vitamin E dalam buah alpukat sangat baik untuk kesehatan rambut dan salah satunya ialah untuk mengatasi masalah rambut bercabang. Caranya haluskan daging buah alpukat hingga berbentuk krim lalu oleskan secara merata pada rambut dan diamkan kurang lebih 20-30 menit kemudian cuci hingga bersih.
  3. Air dingin
    Air dingin bisa menjaga rambut lembab lebih lama. Jika kelembabannya bisa terjaga dengan baik maka rambut bercabang bisa dihindari dan dihilangkan.
Mencegah rambut bercabang
  1. Penuhi asupan cairan
    Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga perlu dilakukan misalnya dengan banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung air seperti buah dan sayuran serta air putih yang cukup.
  2. Gunakan kondisioner
    Kandungan formula pembersih yang terkandung dalam shampoo biasanya bisa menjadikan rambut kering, maka dari itu diperlukan kondisioner yang berfungsi sebagai pelindung dan untuk menjaga kelembaban  rambut .
  3. Trim
    Yaitu memotong ujung rambut yang mulai terlihat bercabang dengan teratur.
  4. Jangan menggosok rambut dengan handuk kasar
    Hal ini dikhawatirkan bisa menjadikan rambut malah kering, rusak, dan bercabang.
  5. Hindari air klorin
    Air yang mengandung zat klorin biasanya sering dijumpai di kolam-kolam renang yang bisa menyebabkan rambut menjadi rusak dan kurang baik.
Demikian artikel tentang mengatasi rambut bercabang semoga bermanfaat!

Anda juga bisa membaca artikel yang lain yang juga tidak kalah menarik. Menjaga Kesehatan Rambut Wanita Berjilbab atau Tips Menumbuhkan rambut.

No comments:

Post a Comment