Friday, October 25, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » Khasiat Getah Jarak bagi Kesehatan

Khasiat Getah Jarak bagi Kesehatan



Khasiat getah jarak
Khasiat getah jarak - Jarak yang memiliki nama ilmiah Jatropha curcas L termasuk tanaman yang berasal dari daerah tropis dan subtropis. Tanaman ini bisa tumbuh hingga 4-5 meter dan setiap cabang tanaman ini mengandung banyak getah.

Khasiat getah jarak yang lain memang belum begitu dikenal oleh banyak orang, karena kebanyakan orang lebih populer dengan informasi tentang manfaat minyak jarak sebagai bahan bakar alternatif yang lebih ramah lingkungan. Akan tetapi, jika kita gali lebih dalam sebenarnya jarak juga memiliki banyak manfaat di bidang kesehatan khususnya, yakni dijadikan sebagai obat.

Berikut beberapa khasiat getah jarak bagi kesehatan.
  1. Obat mata
    Getah jarak bisa dipakai untuk mengobati sakit mata yang memerah akibat iritasi atau disebabkan karena adanya benda asing yang masuk ke dalam mata. Caranya sangat mudah, kita hanya butuh getah jarak segar lalu oleskan di daerah sekitar mata dan diamkan kurang lebih selama 2 jam. Rasakan reaksinya maka mata akan kembali normal dan sehat kembali.
    Pemakaian getah jarak ini bisa dibilang lebih aman terutama untuk bayi karena kita tidak harus memasukkan cairan ke dalam mata si bayi yang masih sangat sensitif sehingga tidak mengganggu kenyamanan anak.
  2. Obat kembung
    Getah jarak ini juga berkhasiat untuk mengatasi masalah perut bayi yang kembung. Caranya juga sangat mudah, kita hanya perlu mengoleskan getah jarak ke perut anak yang kembung dan diamkan saja seperti pemakaian minyak kayu putih.
  3. Obat sakit gigi
    Getah jarak juga bisa untuk mengatasi sakit gigi yang disebabkan karena gigi berlubang. Caranya teteskan getah jarak pada bagian gigi yang sakit secara teratur, maka secara berangsur rasa sakit akan mereda dan akan sembuh.
  4. Mengobati sariawan
    Sekarang ini sudah banyak sekali obat sariawan yang beredar di pasaran. Akan tetapi, getah jarak ini ternyata juga tidak kalah ampuh dalam mengatasi sakit sariawan. Caranya sangat mudah ambil getah jarak yang masih segar lalu oleskan pada bagian mulut yang sariawan. Diamkan dan lakukan dengan rajin maka sariawan secara berangsur akan kering dan sembuh.

No comments:

Post a Comment